Senin, 10 Februari 2014

Lelaki Idaman

Pernikahan, sebenernya sesuatu yang dinanti oleh semua orang sih. Tapi, Kalo udah ditanya tentang tipe lelaki idaman, hmm, ini yang perlu dipikir kesekian kali. Kalo nururtin hati sih sebenarnya pengennya yang sempurna. Tapi sayangnya, gak ada tuh makhluk sempurna di dunia ini. Terus kamu milih yang bagaimana?
Ladies, kalo boleh aku saranin sih, kalian kalo milih cowok jangan dari penampilannya. Payahnya, jaman sekarang, justru cewek-cewek itu sukanya ngeliat dari sepeda motornya, dari pakaiannya, dari dompetnya. Hiuh, ada lagi yang parah, kadang ada yang suka cowok Cuma dari mukanya doang. Haduh, please ladies, ini yang super memalukan dan justru membuat harga diri kaum hawa semakin rendah. Mau harga diri kamu dibayar sama harta apalagi sama modal muka aja? Sebegitu murahkah harga dirimu? Apa kamu pikir hidup itu semudah membeli barang dengan uang yang melimpah? Apa kamu pikir hidup hanya pajangan yang bisa buat pameran di muka umum?. Coba jawab itu aja deh. Kalian pikir aja kesekian kali. Lalu, kalian pasti bertanya bagaimana hidup itu sebenarnya menurutku?
                Guys, hidup itu tantangan, hidup itu bagaimana kamu bisa melewati semua masalah, hidup berarti anugerah dari tuhan yang menjadi amanah bagi kita untuk menjaganya hingga waktunya raga ini kembali pada-Nya. Dari arti yang singkat tadi, apa yang kamu dapat?. Apakah benar, harta adalah segalanya? Apakah benar rupa adalah segalanya?. Ish, kalo anda menjawab benar, berarti perlu pengarahan oleh para ulama’, atau minimal orang psikolog lah, biar dapet solusinya. Tapi, jangan pilih ulama’ atau psikolog yang cakep atau kaya loh ya, itu gak ngefek untuk mendapatkan jalan keluar bagi permasalahan kita kali ini.
                Ijinkan aku untuk sedikit mencarikan jalan keluar, atau minimal member saran kepada kalian semua, bagaimana criteria cowok yang baik. Nih, perhatikan!!. Tapi ini menurut aku pribadi loh ya. Kalo ada yang gak setuju, it’s not problem. Ngikutin silahkan, enggak juga gak papa. Cowok yang baik itu, yang mau menghargai cewek. Eits, jangan salah paham dulu ya, maksudku menghargai itu, bukan kalo makan dibayarin, atau apapun dibayarin. Tapi, yang dimaksud disini adalah menghargai dalam jenis yang mendekati dengan kata menghormati, tapi bukan dalam artian cowok itu budaknya cewek loh. Tapi dalam artian yang lebih religious lagi, yaitu gak mau ngajak kamu keluar rumah berdua sebelum nikah, gak mau ngajak kamu sms-an sebelum nikah, gak mau ngajak kamu teleponan sebelum nikah, dan hal-hal lain yang banyak dijauhi oleh pasangan pacaran saat ini. Nah, itu baru namanya beneran menghargai. Kalo ditanya alasannya kenapa, karena coba dipikir dulu deh, nikah itukan butuh mahar, terus setelah nikah juga ada kewajiban bagi cowok buat ngasi’ nafkah. Nah, kalo pacaran? Seenaknya aja pegang-pegang, seenaknya aja bantu kita ngabisin pulsa tanpa mau ganti duit kita. Ish, mengenaskan. Kalo emang dari kalangan banyak duit nih pacar kamu, emang sih pulsa kamu bakalan digantiin tapi apa dia bisa gantiin hati kamu kalo suatu saat dia nyakitin hati kamu?. Kalo aku sih, pikir-pikir dulu deh kalo mau pacaran. Banyakan ruginya daripada untungnya.
                And the next, cowok yang baik itu yang pinter agamanya dan tentunya akhlaknya yang sesuai dengan kepintarannya. Hmm, sebagian cewek mungkin gak setuju, aku udah nyensus loh dan hasilnya sebagian besar cewek lebih milih cowok yang tajir dulu, itu yang paling pertama. Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Sepandai-pandainya kalian mencoba menyembunyikan kematrean kalian, akan ketahuan juga kok. Apalagi  kalo hartanya si cowok habis, udah pasti ditinggalin tuh. sebenarnya ini efek dari kebanyakan liat FTV indosiar :D. coba deh direnungin sekali lagi, kalo si cowok alim, dia bener-bener bisa jadi imam yang baik buat kamu. Mengajarimu tentang agama, mengarahkan keimananmu kepada tauhid yang benar, menciptakan keluarga yang harmonis berbasis Al-Qur’an, bayangin aja udah indah banget. Apalagi nih, biasanya kalo keluarga yang islami itu dijadikan teladan bagi orang banyak. Sering disuruh mimpin tahlil, atau kegiatan apapun yang masih berbasis religi, ini kalo kalian hidup di kampung loh ya. Jangan ambil negatifnya dengan memikirkan itu terlalu berat buat kalian, coba deh pikir kecengannya berapa coba kalo disuruh berapa kali manggung buat pengajian, tapi ini pake’ pikiran nakal yah. Jangan ditiru :D.
                Terakhir, aku secara pribadi kagum banget sama cowok pinter. Hmm, lebih bijaksana gitu keliatannya. Beberapa orang pinter yang aku tau itu biasanya gak begitu suka sama urusan yang gak penting seperti pacaran dan sebagainya, biasanya pandai berkata di depan public tapi kalo dalam hal menyatakan perasaan cinta sama seseorang  itu berat minta ampun, mereka lebih memilih menyembunyikannya. Cuek juga termasuk criteria orang pinter, soalnya kadang dia asyik dengan dunianya dan memilih tenggelam bersama buku. Tuh liat, sama buku aja kadang sampe’ lupa diri, apalagi kalo sama orang yang dia cintai. Haduh, so sweet dah pokoknya. Selain itu, kenapa aku lebih tertarik sama cowok pinter alasannya adalah seumpamanya nih namanya takdirkan gak selalu ada di atas, kadang kita juga ada jatuhnya. Orang yang pinter pasti mudah mendapatkan jalan keluar. Ini bukti antisipasiku buat kehidupan masa depan.

                Oke, aku rasa cukup itu ya yang bisa aku saranin ke kalian semua guys, tapi yang kalian harus selalu ingat, bahwa ada cewek yang istimewa di balik cowok yang istimewa. Jadi jangan ngoreksi kejelekan cowok melulu, koreksi dulu diri kita. Karena untuk mendapatkan cowok yang baik, kita pun harus baik. Ingat ladies, kita adalah penyemangat bagi lelaki kita jadi Jangan pernah menurunkan semangat mereka. Be the good women, from us and for us. Good Luck!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar