Minggu, 19 Januari 2014

tips mengatasi galau in my opinion :)

Broken heart, saya yakin banyak orang yang merasakan hal itu Terutama remaja. Baik kepada kekasih, teman, keluarga dsb. Musim galau kini semakin bersemi seiring munculnya tren pacaran. Karena itu Broken heart yang kini tren dengan kata galau tersebut selalu dianggap sebagai resiko hidup. Meskipun Galau biasanya disebabkan karena rasa cinta yang berlebihan. Banyak keinginan yang berlebihan yang ia tuntut dengan usaha yang standart.
Saya jadi teringat setelah membuka facebook, banyak sekali kawan-kawan lama saya yang selalu update galau. Saya pun heran. Apakah memang Indonesia dirundung kegalauan. Mendadak saya ingin menjadi psikolog  sebagai pengobat bagi kawan-kawan saya. Entahlah. Saya sempat berpikir apakah tidak ada kata lain yang bisa di update selain cinta, sayang dan tetek bengek masalah percintaan lainnya. Apakah dihati mereka tak ada kebahagiaan sama sekali?. Sekiranya mereka bisa menikmati indahnya ciptaan tuhan yang dinamakan kebahagiaan.
Come on, guys. Kiamat masih panjang. Cari pasangan lagi kan beres. Buatlah hidupmu berwarna. Jangan beri hatimu dengan warna hitam melulu. Allah memberi kita hati bukan hanya untuk mencintai makhluknya. tapi Allah menciptakan hati agar makhluknya dapat merasakan lautan cinta penciptanya. Jangan terpuruk dengan masalah duniawi belaka. Karena masih ada akhirat sebagai balasannya.
Nih, saya kasih tips dari ustad Felix Siauw buat move on. Jangan cari kabar si dia dengan sms, telepon, apalagi ketemuan. Jangan update status galau karena justru itu malah menjatuhkan harga diri dan martabat kamu. Kalo kamu memang dari kalangan suka nyetatus kaya aku, mending nyetatus kata-kata yang bisa membuka hati orang lain akan sebuah gejala social. Sekiranya yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Nah, dengan gak sms, telepon, ketemuan, update galau tanpa kamu sadari kamu telah menetralkan hatimu pada si dia.
Untuk menetralkan hati itu gak harus nge-delete nomernya dia atau hapus pertemanan. Anggap dia teman biasa. Karena dengan nge-delete atau ngehapus pertemanan dengan dia berarti kamu memutuskan tali silaturrahmi antar sesama dan itu dilarang. Selain itu hati kecil si dia pasti bahagia karena ternyata dia berhasil membuatmu galau. Nyakitin hati bangetkan kalo udah kaya gitu?
Lalu tunggu beberapa saat, ketika dia merasa kehilangan dia akan kembali padamu. Lalu apa yang kamu lakukan?. Ya jangan diterima guys. Tentu saja harga diri tetap harus di jaga dong. Kamu mau dikatain habis meludah dijilat lagi?. Jangan terperosok di lubang yang sama deh. Udah tau kedok buruknya dia ya mending cari yang lebih baik dari dia. Lagian kamu pasti tau pacaran dilarang agama.
Yang perlu diingat guys, khususnya para cewek. cowok yang bener, pasti gak bakalan mau menyakiti hati orang yang dicintainya. Cowok yang bener juga gak bakalan ngajakin kamu ke arah kemaksiatan dengan berpacaran. Cowok yang  bener pasti langsung ngajakin nikah, karena dia tau itu jalan yang terbaik. Jalan yang di ridhoi oleh Allah dan bakalan membawa kamu untuk senantiasa beribadah pada Allah. Cowok yang tanggungjawab pasti ngajaknya nikah. Kalo dia ngajakin nikah, berarti dia konsisten dengan ucapannya dalam mencintaimu. Ingat girls, cewek itu dilihat dari masa lalunya loh. Kalo masa lalunya udah banyak dijamah sama cowok ya cowok yang baik gak bakalan mau sama kamu. Kecuali yang bener-bener baik banget.
Yang perlu di garis bawahi buat cowok, cinta tak harus memiliki itu saat kamu udah berusaha ngajakin si cewek nikah tapi ternyata keduluan. Bukan ngajakin pacaran lho ya. Terus buat cowok, ingat!! umumnya cowok itu diliat dari masa depannya. So, kalo pengen dapetin cewek idaman kamu, mending kamu usahain segalanya secara maksimal. Kalo dirasa udah bener-bener siap, langsung aja ke bapaknya buat izin ngajakin nikah. Biasanya si cewek sok jual mahal dengan ngasi syarat. Kasi’ aja apa yang disyaratkan selama itu berurusan dengan hubungannya dengan tuhan bukan dengan masalah duniawi lho. Kalo ternyata dia minta masalah duniawi, berarti itu bukan cewek bener. Cari yang bener aja dah.
Jadi kesimpulannya. Cinta itu gak ribet kok. Cuma bagaimana kita mengolahnya. Kamus Galau itu hanya untuk mereka-mereka yang gak percaya kalo tuhan selalu ada untuknya. Hanya untuk mereka-mereka yang gak sadar kalo dia disadarkan bahwa pacaran itu sebenarnya dilarang. Bisa-bisa kita gak dapet apa-apa di masa depan Cuma gara-gara galau. Untuk menulis ini pun saya harus banyak bercermin pada fenomena remaja saat ini. Mungkin kalian bilang saya Cuma bisanya ngomong. Tapi ini ciyus lho. Saya pun merasakan kebenaran itu saat sudah menjelajah :D. oke any question? :D. saya siap menampung aspirasi kalian juga. kritik saran sangat penting untuk saya :D. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar